Minggu, 23 Maret 2014

Khotbah Bpk. Alfianus Kawatu ibadah umum sore 23 maret 2014

2Pet1:5-7

Betapa pentingnya membangun kualitas rohani. saat kini sementara di uji,kita akan di uji dengan api maka akan terlihat jelas kualitas iman seseorang yang mudah/tidak mudah terbakar.
sudah sejauh mana kualitas rohani anda?   
Tuhan menginginkan orang yg berkualitas. ibadah yang bukan hanya sekedar rutinitas dapat membangun kualitas
2Tim3 Akhir zaman akan semakin jahat (Masa sukar|dalam bahasa asli dapat diterjemahkan|                 BERBAHAYA) Kemungkinan hal-hal ini terjadi karena awan hitam yang membuat keadaan menjadi jahat dan telah berlangsung pada zaman dahulu.
Tidak cukup dengan percaya Petrus menyuratkan pada ayat ke 5 "Justru karena itu kamu harus dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menambahkan kepada imanmu kebajikan, dan kepada kebajikan pengetahuan"
Lihat kembali kualitas anda karena orang mengejar sesuatu karena kualitas,dengan kualitas suatu barang dapat dinilai tinggi.
Seekor luwak akan memilih kopi terbaik agar menghasilkan kopi yang berkualitas tinggi,
Pada ayat 8 Iman tidak cukup kalau kita tidak membangun kualitas iman kita.
Ayat 11"Dengan demikian kepada kamu akan dikaruniakan hak penuh untuk memasuki Kerajaan kekal, yaitu Kerajaan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus."Perwujudan dari membangun iman dapat dilihat di ayat ini. Adanya segelintir orang yang menjadikan pelayanan gereja sebagai ajang pertunjukan.
Jangan menjadikan pelayanan itu sebagai suatu aksesoris semata.
             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar